Perilaku konsumen adalah proses atau aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan serta pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan.
Terdapat dua jenis mengenai pendekatan perilaku konsumen diantaranya :
a. Teori Kardinal ( Cardinal Theory )
b. Teori Ordinal ( Ordinal Theory )
3 pendekatan utama dalam meneliti perilaku konsumen :
1. Pendekatan Interpretif.
2. Tradisional.
3. Sains pemasaran.
Cara menjadi konsumen yang baik :
· Pengenalan masalah
· Pencarian informasi
· Mengevaluasi alternatif
· Keputusan pembelian
· Evaluasi pasca-pembelian
Faktor – faktor perilaku konsumen :
1. Faktor budaya
2. Faktor social
3. Faktor pribadi
4. Faktor Psikologi
Perilaku konsumen
arwin avid
Rabu, 12 Juni 2013
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
logo gundar
Popular Posts
-
1. Ciri-ciri Organisasi Terdapat sebuah kelompok orang yang dapat dikenal dan saling mengenal. Terdapat kegiatan yang berbeda- beda, tap...
-
KATA PENGANTAR Segala puji bagi Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya sehinga kami dapat menyelesaikan makalah ...
-
2.1. MACAM-MACAM ORGANISASI DARI SEGI TUJUAN 2.1.1. Organisasi Niaga Organisasi Niaga adalah organisasi yang tujuan utamanya mencari keu...
-
Perubahan-perubahan dalam lingkungan organisasi dapat disebabkan oleh kekuatan internal dan kekuatan eksternal. Berbagai kekuatan eksternal...
-
STRUKTUR DATA PENDAHULUAN Struktur data adalah suatu koleksi atau kelompok data yang dapat dikarakterisasikan oleh organisasi ser...
-
Kesuksesan akan kita raih ketika kita berusaha dengan keras , berdoa dan tawakal , tetap Tuhan juga menaruhmu yang sekaran...
-
Soft seek adalah suatu mesin pencari (search engine) untuk mencari berbagai macam sharewar dan freewar untuk membantu kita untuk ...
-
Saat ini ada banyak aneka profesi di bidang IT atau Teknologi Informasi. Perkembangan dunia IT telah melahirkan bidang baru y...
-
Jerawat memang sangat menjengkelkan karena sangat menganggu penampilan. Belum lagi rasanya yang gatal dan nyeri. Jerawat memiliki uku...
-
Perkembangan Telematika Pada Masa Yang Akan Datang Serta Pandangan Dalam Segi Positif Dan Negatifnya Perkembangan Telematika. Perkembangan t...
Labels
arwin avid. Diberdayakan oleh Blogger.
Pengikut
Blog Archive
Labels
- arwin avid (1)
Blogger templates
Background!
Pages
Blogroll
Blogger templates
Blogger templates
Blogroll
About
Pages - Menu
Labels
- arwin avid (1)
Place to Share of Knowledge
0 komentar:
Posting Komentar