A. Pengertian Permintaan
Permintaan adalah sejumlah barang yang akan dibeli atau yang diminta pada tingkat harga tertentu dalam waktu tertentu. Terdapat juga sebuah Hukum Permintaan yang berbunyi: “Apabila harga naik maka jumlah barang yang diminta akan mengalami penurunan, dan apabila harga turun maka jumlah barang yang diminta akan mengalami kenaikan”.
Faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat permintaan antara lain :
1. Selera
2. Pendapatan konsumen
3. Harga barang atau jasa pengganti
4. Harga barang atau jasa pelengkap
5. Perkiraan harga di masa datang
6. Intensitas kebutuhan konsumen
B. Pengertian Penawaran
Penawaran adalah sejumlah barang yang ditawarkan pada tingkat harga tertentu dan waktu tertentu atau keadaan keseluruhan dari hubungan antara harga dan jumlah penawaran. Terdapat juga Hukum Penawaran yang berbunyi: “Bila tingkat harga mengalami kenaikan maka jumlah barang yang ditawarkan akan naik, dan bila tingkat harga turun maka jumlah barang yang ditawarkan turun”.
Faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat penawaran antara lain :
1. Biaya produkisi dan teknologi yang digunakan
2. Tujuan perusahaan
3. Pajak
4. Ketersediaan barang pengganti atau pelengkap
5. Prediksi atau perkiraan harga di masa depan.
C. Harga
Harga adalah perwujudan nilai tukar atas suatu barang atau jasa yang dinyatakan dalam bentuk uang.
Resume “Penentuan Harga Permintaan dan Penawaran"
arwin avid
Senin, 10 Juni 2013
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
logo gundar

Popular Posts
-
SILOGISME Silogisme adalah suatu proses penarikan kesimpulan secara deduktif. Silogisme disusun dari dua proposisi (pernyataan) dan sebuah ...
-
A. Pengertian Permintaan Permintaan adalah sejumlah barang yang akan dibeli atau yang diminta pada tingkat harga tertentu dalam waktu tert...
-
1. Perilaku Konsumen Perilaku Konsumen adalah proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pembelian, penggunaan ser...
-
http://www.youtube.com/watch?v=9nM_rw9UAEY
-
Perubahan-perubahan dalam lingkungan organisasi dapat disebabkan oleh kekuatan internal dan kekuatan eksternal. Berbagai kekuatan eksternal...
-
Pengertian Pasar Pasar adalah sebagai tempat bertemunya antara penjual dan pembeli. Mereka saling berinteraksi melakukan transaksi jual dan...
-
Pakar Telematika yang ada di Indonesia Apa itu Pakar Telematika? Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) "Pakar" adalah...
-
ACM ACM(Association for Computing Machinery) atau Asosiasi untuk Permesinan Komputer adalah sebuah serikat ilmiah dan pendidikan compu...
-
RPDU komisi DPR RI "Pandangan Tentang implementasiUU no 36/1999 Tentang komunikasi dan revisinya" " Masyarakat...
-
1. Ciri-ciri Organisasi Terdapat sebuah kelompok orang yang dapat dikenal dan saling mengenal. Terdapat kegiatan yang berbeda- beda, tap...
Labels
arwin avid. Diberdayakan oleh Blogger.
Pengikut
Blog Archive
Labels
- arwin avid (1)
Blogger templates
Background!
Pages
Blogroll
Blogger templates
Blogger templates
Blogroll
About
Pages - Menu
Labels
- arwin avid (1)
Place to Share of Knowledge
0 komentar:
Posting Komentar